Tentang GKY CG

Visi & Misi

GKY terpanggil untuk menerima, memberitakan, dan menyatakan kasih dan keselamatan Yesus Kristus yang mencakup baik hidup pribadi maupun persekutuan, hidup jasmani maupun rohani, hidup sekarang maupun hidup yang akan datang yang diperuntukkan bagi seluruh umat manusia dan dunia.

Visi

Visi GKY adalah "GEREJA YANG MULIA DAN MISIONER", yaitu Gereja yang menyatakan kehadiran Kerajaan Allah dan nilai-nilai-Nya di tengah dunia dalam seluruh aspek kehidupan.

Misi

Misi GKY terdiri dari lima unsur misi Allah bagi gereja di tengah dunia (Missio Ecclesiae), yang bergerak dinamis di dalam keseimbangan:

  • Keseimbangan misi gereja sebagai "Gereja yang Misioner".
  • Tujuan akhir misi gereja, yakni "Gereja yang Mulia".
    • Misi dalam Ibadah
      Membangun hubungan orang percaya dengan Allah di dalam persekutuan yang berdasarkan karya penebusan Yesus Kristus di kayu salib (Ibrani 10:19-25, Yudas 1:20).
      Diwujudkan dalam Kebaktian dan Upacara Gerejawi.
    • Misi dalam Persekutuan
      Mewujudkan persekutuan orang percaya sebagaimana yang diamanatkan Tuhan Yesus (Yohanes 15:1-17; Yohanes 17:1-26) serta teladan yang diberikan gereja mula-mula (Kisah Para Rasul 2:41-42).
      Diwujudkan dalam Persekutuan.
    • Misi dalam Pembinaan
      Membina orang percaya di dalam seluruh aspek kehidupan untuk bertumbuh di dalam segala hal ke arah Kristus yang adalah Kepala (Efesus 4:11-15), sehingga mampu hadir dan berkarya sesuai dengan dasar Firman Tuhan di tengah pergumulan dunia sesuai dengan konteks jamannya.
      Diwujudkan dalam Penggembalaan dan Pengajaran.
    • Misi dalam Pekabaran Injil
      Membentuk anggota jemaat yang misioner untuk memberitakan Injil Keselamatan kepada semua orang dan membawa jiwa-jiwa bagi Kristus sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Tuhan Yesus Kristus (Matius 28:18-20; Markus 16:15-16).
      Diwujudkan dalam Penginjilan.
    • Misi dalam Pelayanan Sosial
      Menjadi saluran kasih Tuhan bagi orang percaya dan masyarakat (Galatia 6:10) untuk menggenapi misi Allah yang holistis.
      Diwujudkan dalam Pelayanan Sosial-Kemasyarakatan.